Sukses

Curi Ikan, Enam Kapal Asing Ditangkap

Patroli Dinas Kelautan dan Perikanan Pelabuhan Belawan, Medan, Sumut, menangkap enam kapal laut asing berbendera Malaysia saat menangkap ikan di wilayah laut Indonesia, tepatnya di kawasan Selat Malaka yang berbatasan dengan Negeri Jiran..

Liputan6.com, Medan: Petugas patroli Dinas Kelautan dan Perikanan Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatra Utara, pada Kamis (9/12) menangkap enam kapal laut asing berbendera Malaysia saat menangkap ikan di wilayah laut Indonesia. Keenam kapal laut tersebut kedapatan mencari ikan di kawasan Selat Malaka yang berbatasan dengan Negeri Jiran..

Meski berbendera Malaysia, baik nakhoda dan anak buah kapalnya sendiri ternyata berkewarganegaraan Thailand. Alhasil, petugas kesulitan menginterogasi mereka. Sebanyak 28 anak buah kapal ditangkap petugas Dinas Kelautan dan Perikanan. Satu di antaranya masih berusia belasan tahun.

Seluruh nakhoda kapal beserta anak buah kapal (ABK), kini ditahan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatra Utara. Mereka akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Kepala Operasional Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Belawan, Poniman, kapal nelayan tersebut sudah menjadi target operasi Dinas Kelautan dan Perikanan setempat. Mereka sering menangkap ikan di perairan Indonesia.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.