Sukses

Tanggul Sungai Jebol, Rumah Warga Ambruk

Hujan yang mengguyur Kabupaten Tulungagung, Jatim, semalaman, membuat tanggul Sungai Mundu jebol. Akibatnya, dua rumah warga ambruk hingga rata tanah setelah diterjang banjir, dan ratusan rumah warga terendam.

Liputan6.com, Tulungagung: Hujan yang mengguyur Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, semalaman, membuat tanggul Sungai Mundu jebol. Akibatnya, dua rumah warga ambruk hingga rata tanah setelah diterjang banjir bercampur lumpur.

Dua rumah yang ambruk diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Mundu di Desa Simo, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Jatim, adalah milik Nurudin, dan Suripto. Dari pantauan SCTV, Kamis (9/12), kondisi rumah keduanya memprihatinkan. Sejumlah perabot rumah milik mereka tertimbun atap yang runtuh. Beruntung saat air datang, para pemilik rumah sudah lebih dulu mengungsi.

Kedua rumah tersebut adalah yang mengalami nasib paling malang di antara 40 rumah lainnya di Desa Simo yang juga terendam. Selain itu, banjir merendam ratusan rumah warga di Desa Majan dan Ketanon. Alhasil, aktivitas warga dan siswa sekolah terganggu.

Kerugian yang dialami akibat banjir bandang ini diperkirakan mencapai Rp 250 juta. Kini, warga beserta aparat TNI dan Polri bekerja bakti membersihkan rumah yang roboh sekaligus membersihkan sisa lumpur.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini