Sukses

Ribuan Warga Serbu Festival Makan Ikan Gratis di Bogor

Suasana sekitar lokasi juga dibuat heboh oleh kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke acara tersebut sekitar pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Festival kuliner Gemar Makan Ikan (Gemarikan) di Kota Bogor, Jawa Barat, diserbu ribuan warga yang ingin makan ikan gratis.

Sejak pukul 06.30 WIB, warga mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa sudah memadati sepanjang area Pedestrian depan Pintu 3 Kebun Raya hingga Lawang Salapan.

Padahal, acara festival kuliner yang menampilkan makanan berbahan baku ikan dan rumput laut ini baru dimulai pukul 09.00 WIB.

Animo masyarakat yang datang begitu luar biasa, membuat olahan ikan dan rumput laut yang disajikan di setiap tenda habis dalam waktu sekejap.

Suasana sekitar lokasi juga dibuat heboh oleh kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke acara tersebut sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi yang mengenakan jaket merah tiba-tiba hadir mengunjungi tenda-tenda yang ada di sekitar Pintu 3 Kebun Raya Bogor.

Namun, Jokowi tak sempat mencicipi olahan ikan. Dia hanya mengacungkan jempol kepada masyarakat. Tak lama orang nomor satu di Indonesia itu pergi melanjutkan berolahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Makan Ikan

Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian Kota Bogor, Wina Patriantariksina Randusari mengatakan, festival kuliner Gemarikan ini untuk mendorong masyarakat agar gemar memakan ikan.

"Ada sebanyak 680 resep olahan ikan yang disajikan oleh ibu-ibu PKK di 68 Kelurahan, dari Asosiasi Perusahaan Jasaboga (APJI), dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)," terang Wina, Minggu (24/9/2017).

Tak hanya kepada warga, acara yang digagas Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Bogor ini juga membagi-bagikan beragam olahan berbahan baku ikan kepada 10 ribu pelajar di Kota Bogor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.