Sukses

KPK Dikepung Pendemo Antikorupsi

Ratusan orang dari berbagai elemen mendatangi Kantor KPK menuntut lembaga itu berani mengusut kasus-kasus korupsi skala besar.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang dari berbagai elemen mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (9/12) siang. Mereka datang untuk menyampaikan aspirasinya terkait Hari Antikorupsi Sedunia. Dari pantauan liputan6.com, mereka yang berdemo dari Front Persatuan Mahasiswa Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Trisaksti, Fesbi, dan Fraksi.

Inti tuntutan mereka adalah agar KPK berani memberantas kasus korupsi yang ada di Indonesia. Seperti kasus Gayus Tambunan, Bank Century, BLBI, dan kasus rekening gendut. Aksi yang awalnya berjalan dengan damai itu, berubah tak teratur ketika pendemo menutup jalan (jalur lambat) di depan Kantor KPK yaitu Jalan HR Rasuna Sahid.

Untuk menghindari kemacetan, polisi yang sudah berjaga-jaga sejak pagi mengarahkan pengendara ke jalur cepat. Sementara itu, dua orang mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam ditangkap polisi karena mencoba menurunkan bendera Merah Putih di Kantor KPK.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini