Sukses

Selfie Sambil Wisata Religi di Festival Al Azhom Tangerang

Liputan6.com, Tangerang - Ribuan warga Tangerang menjadikan Festival Al Azhom sebagai rujukan wisata akhir pekan ini. Di sini, warga bisa menikati kaligrafi dan Alquran 'gede jasa' yang dipajang di depan Masjid Al Azhom.

Tak hanya warga Tangerang, warga dari daerah lain juga terlihat menikmati festival yang digelar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1439 H. Akbar, warga Depok, mengaku rela datang untuk bisa menikmati festival ini.

"Dari Depok naik KRL, lebih dekat. Cuma mau nikmati festival dan salat di masjid ini," kata Akbar, Sabtu 23 September 2017 malam.

Akbar mengaku tak lengkap rasanya bila mengunjungi Festival Al Azhom tidak selfie di Alquran 'gede jasa'. Sebab menurutnya, replika Alquran tersebut sudah jadi ikon festival tahunan itu.

"Sudah terkenal sih, saya lihat di berbagai media sosial pasti orang foto di sini, jadi saya ikutan," kata dia.

Ketua Pelaksana Festival Al-Azhom Iyan Noor Oktaviana mengatakan, sejak hari pertama dibuka Rabu 20 September oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, festival ini sudah dipadati ribuan pengunjung.

"Dari hari pertama sampai hari ke empat jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 5.000 per harinya," ungkap Iyan.

 

1 dari 2 halaman

Festival Kuliner

Selain kaligrafi dan Alquran 'gede jasa', pengunjung juga bisa menikmati festival kuliner halal dan pameran buku dari 29 penerbit ternama.

Festival yang digelar Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga rutin digelar setiap Tahun Baru Islam.

Masyarakat bisa menikmati festival ini hingga pekan depan, sebab panitia menggelar hingga 12 hari atau pada 1 hingga 12 Muharam mendatang. 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, GFriend dan Astro Tamasya ke Ancol dan Kota Tua
Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor