Sukses

Istri Tewas Ditembak Suami, Pelaku Ditangkap dalam Pelarian

Benarkah pembunuhan pegawai BNN di Bogor hanya karena persoalan rumah tangga?

Patroli, Bogor - 1 September 2017 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha adalah hari yang nahas bagi keluarga Indria Kameshwari, wanita pegawai BNN Lido. Hari itu sekitar pukul 07.30 pagi terdengar suara tembakan dari rumah kontrakannya di sebuah Perumahan Desa Palasari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak lama berselang, Indria ditemukan tewas dengan luka pada bagian punggung oleh tetangganya.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (24/9/2017), dua hari berselang pada hari Minggu 3 September, BNN bekerja sama dengan Polres Bogor dan Polda Kepulauan Riau berhasil menangkap suami Indria, Malik, yang diduga pelaku pembunuhan.

Menyusuri jejak kasus pembunuhan Indria, kini rumah yang menjadi saksi bisu peritiwa pembunuhan terjadi masih dipasangi garis polisi. Hampir tak ada warga yang bersedia memberikan keterangan terkait kematian Indria. Petugas keamanan yang ditemui pun mengaku tak begitu mengenal sosok korban dan pelaku. Namun, korban kerap bertegur sapa dengan petugas keamanan.

Oleh keluarganya, Indria Kameswari dimakamkan di kampung halamannya di Cisaga, Ciamis, Jawa Barat. Diduga ketidakharmonisan rumah tangga Indria dengan Malik suaminya menjadi motif pembunuhan terjadi.

Setali tiga uang dengan keluarga pelaku. Menurut kakak pelaku, rumah tangga adiknya kerap diwarnai pertengkaran.

Jejak-jejak kasus semakin jelas tatkala polisi mendapatkan keterangan dari suami korban usai diringkus dalam pelariannya ke Batam, Kepulauan Riau. Sang suami, Malik, ditetapkan menjadi tersangka berdasarkan barang bukti serta keterangan hasil penyelidikan.

Dari hasil autopsi yang telah dilakukan, korban meregang nyawa akibat luka tembak di punggung hingga mengenai paru-paru dan tulang belakang. Namun yang menjadi teka-teki hingga kini, ke mana hilangnya senjata api yang digunakan oleh pelaku.

Keterangan tersangka yang kerap berubah-ubah serta tidak bersikap kooperatif membuat penyelidikan polisi terkendala. Guna mencari keberadaan pistol tersebut, polisi sempat melakukan penggeledahan ke rumah orang tua tersangka, namun hasilnya nihil.