Sukses

PDIP Gelar Kursus Politik, Megawati Jadi Pemateri

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, angkatan pertama telah dilaksanakan sebelumnya kepada wartawan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP Megawati dijadwalkan menghadiri kursus politik Pancasila dengan tema Jiwa dan Kepribadian Bangsa, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Presiden ke-5 RI itu akan mengisi materi pada pukul 16.00 WIB.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, angkatan pertama telah dilaksanakan sebelumnya kepada wartawan. Saat ini kegiatan tersebut dilakukan dengan peserta dari kelompok profesional.

Kata dia, meskipun peserta tidak memiliki tanggung jawab akan partai politik (parpol), namun pihaknya berharap dapat saling bersinergi dalam membumikan dasar negara, yakni Pancasila.

"Dengan cara kita bergandengan tangan kita harapan Pancasila semakin kokoh untuk bersatu ," ucap Hasto, Jakarta, Minggu (24/9/2017)..

Hasto berpendapat dengan bersatu padu dengan masyarakat dapat menghalangi mereka yang mencoba mengganti Pancasila dengan kapitalisme, liberalisme hingga khilafah.

Hasto menjelaskan dalam roda pemerintahan, semangat Pancasila dapat dijabarkan dengan tidak membedakan masyarakat dari suku, agama hingga status sosial.

"Semua bisa berekspresi dengan Pancasila. Memahami Pancasila itu tak bisa terlepas dari semangat mencintai tanah air," jelas Hasto.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP