Sukses

PKS: Baru Gus Ipul yang Lakukan Komunikasi Politik ke Kami

Dewan Pimpinan PKS Wilayah Jawa Timur menyebut baru ada satu kandidat yang sudah melakukan komunikasi politik ke pihaknya, yakni Gus Ipul.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Jawa Timur menyebut baru ada satu kandidat yang sudah melakukan komunikasi politik ke pihaknya, yaitu Saifullah Yusuf. Komunikasi politik pria yang akrab disapa Gua Ipul ini dilakukan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

"Dari beberapa nama yang mencuat, masih Saifullah Yusuf yang sudah berkomunikasi, sedangkan nama-nama lainnya belum," ujar Sekretaris Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (23/9/2017).

Anggota DPRD Jatim itu mengaku partainya berpotensi besar merapat ke kubu kandidat yang juga diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Apalagi, lanjut dia, partainya memiliki regulasi penjaringan yang tak harus melalui seleksi bakal calon, tetapi cukup komunikasi politik.

"Figur mana yang telah melakukan komunikasi politik, itu yang menurut kami paling serius," ucap Irwan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bulat

Kendati demikian, PKS belum secara bulat mengarahkan dukungan ke Gus Ipul. PKS masih mempertimbangkan untuk melakukan komunikasi dengan pihak lain, di antaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Apalagi PKS wajib berkoalisi dengan partai politik lain jika ingin mengusung pasangan calon karena hanya memiliki enam kursi dari 20 kursi yang dipersyaratkan," kata Irwan.

Politikus muda tersebut memastikan partainya akan berpartisipasi aktif pada pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018 dengan mengusung calon dengan potensi kemenangannya besar.

"Dua periode sebelumnya PKS aktif dan mengusung pasangan calon. Untuk Pilkada mendatang, PKS tetap aktif dan segera akan diumumkan rekomendasi dari partai," ujar Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf adalah Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa
    Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf adalah Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa

    Gus Ipul

  • PKS