Sukses

Pentas Seni Ratusan Anak Lintas Agama Ramaikan Balai Kota DKI

Bocah-bocah yang berasal dari PAUD hingga SMP di DKI itu tampak riang mengenakan baju-baju tradisional Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan anak-anak dari berbagai agama dan etnis berkumpul di halaman Balai Kota Jakarta pada Sabtu (23/9/2017) sore. Bocah-bocah yang berasal dari PAUD hingga SMP di DKI itu riang mengenakan baju-baju tradisional nusantara.

Kedatangan anak-anak itu untuk memeriahkan Pentas Seni dan Budaya Anak Lintas Iman yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Pentas bertema Gerakan Indonesia Bangkit 2017 itu dibuka dengan penampilan Barongsai dari perwakilan anak-anak Konghucu. Salah satu panitia Pentas Seni dan Budaya, Dini, mengatakan, pentas ini berisi berbagai kegiatan, seperti permainan, mewarnai, dongeng, hingga pentas musik.

"Kegiatan ini salah satu cara merekatkan kebinekaan yang didambakan," ujar Dini.

Selain barongsai, akan ada pula penampilan tarian tradisional, pergelaran busana, hingga drum band. Meski terkena terik matahari, anak-anak tetap antusias mengikuti acara.

"Senang karena ramai teman-teman," ujar Dio, salah satu peserta dari PAUD Katolik.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.