Sukses

Bantu Warga Sekitar Gunung Agung, Polisi Tambah Personel

Kehadiran personel kepolisian akan difokuskan dalam menjaga keselamatan dan keamanan warga sekitar Gunung Agung.

Liputan6.com, Karangasem - Seiring meningkatnya aktivitas Gunung Agung, warga yang tinggal di sekitar kaki gunung tersebut memilih mengungsi. Mereka pun membawa barang-barang berharganya menuju tempat pengungsian terdekat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Sabtu (23/9/2017), tempat pengungsian yang tersedia, salah satunya di Gor Swecapura yang berjarak 20 km dari Gunung Agung dan masuk wilayah Kabupaten Klungkung. Sebagian besar warga yang mengungsi di tempat itu berasal dari zona merah yang meliputi Desa Sebudi dan Desa Besakih.

Penampungan pengungsi di Gor Swecapura mampu menampung sekitar 15 ribu pengungsi. Polda Bali juga siap menambah jumlah personel untuk turut membantu warga di kawasan rawan bencana Gunung Agung.

Kehadiran personel kepolisian akan difokuskan dalam menjaga keselamatan dan keamanan warga serta rumah dan barang yang ditinggal mengungsi.

Sementara, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Jumat malam menaikkan status Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali dari status siaga menjadi awas.

Petugas meminta masyarakat di sekitar Gunung Agung serta wisatawan agar tidak beraktivitas dalam radius 9 kilometer dari kawah puncak Gunung Agung.