Sukses

KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah Saat OTT Wali Kota Cilegon

Sepuluh orang yang merupakan pejabat pemerintahan dan swasta ditangkap dalam operasi dugaan suap proses perizinan kawasan industri.

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Cilegon, Banten, Jumat, 22 September 2017 malam. Sejumlah uang ikut disita dalam operasi tersebut.

"Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Sebanyak 10 orang yang merupakan pejabat pemerintahan dan swasta ditangkap dalam operasi dugaan suap proses perizinan kawasan industri di wilayah Banten ini. Salah satu yang ditangkap adalah Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi.

"Saat ini pemeriksaan masih berjalan. Tim sudah mengamankan 10 orang di kantor KPK," kata dia.

Hari ini, KPK segera menentukan status hukum 10 orang yang tertangkap tangan itu. "Dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers," ucap Basaria.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.