Sukses

Jeep Wrangler Milik Djoko Susilo Laku Dilelang Rp 460 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Jeep Wrangrel tipe 4.0L AT milik mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo berhasil terjual dilelang Dirjen Keuangan Negara Kemenkeu, dengan harga Rp 460 juta. Mobil tersebut awalnya dibuka dengan harga Rp 191 juta.

Saat lelang mobil tersebut dibuka, para peserta lelang cukup antusias untuk memiliki mobil keluaran 2007 ini. Namun, hanya satu peserta lelang yang sanggup membeli mobil tersebut dengan Rp 460 juta. Dia adalah Andru Riawan yang berprofesi sebagai dokter.

Andru mengaku sangat tertarik dengan mobil rampasan KPK yang dilelang. Selain untuk mengembalikan kerugian negara, harga yang ditawarkan pun tak menguras isi tabungan.

"Awalnya karena murah, saya lihat pemberitaan di media-media," kata Andru di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Selain Andru, Muhammad Jufri yang berprofesi sebagai pengusaha besi tua itu sempat tertarik dengan mobil Jeep milik Djoko Susilo. Namun, langkahnya terhenti di penawaran Rp 400 juta.

"Tadinya saya tertarik mau sama yang Jeep. Tapi kalah sama anak muda tadi yang ngambil Rp 460 juta," tutur Jufri di lokasi.

Selain mobil, KPK melelang satu paket handphone yang terdiri dari enam unit yang berhasil terjual dengan harga Rp 5,5 juta, motor Kawasaki seharga Rp 32 juta, dan satu paket tas dengan merek Chanel milik terpidana kasus suap PUPR Damayanti berhasil terjual dengan harga Rp 22 juta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Kembalikan ke KPK

Balai Lelang akan mengembalikan barang rampasan yang tak laku dijual ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Barang ini akan dinilai lagi untuk menjalani lelang ulang pada tahap berikutnya.

"Lelang tidak laku, dikembalikan KPK. Nanti menilai lagi, dilelang ulang. Lelang ulang nanti diumumkan, lelang terus sampai terjual," kata Direktur Utama PT Balai Lelang Suharjono, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Menurut dia, banyak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti lelang barang sitaan dari lembaga antirasuah. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang berasal dari berbagai lapisan, mengikuti acara lelang tersebut.

"Peserta sudah sekitar 900 orang. Ada mahasiswa, pedagang mobil, macam-macam," jelas Suharjono.

KPK melelang puluhan mobil yang berhasil disita oleh penyidik pada Jumat (22/9/2017) ini. Puluhan mobil yang dilelang itu diduga dibeli dengan uang hasil bancakan korupsi.

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Wiranto: Uang Jemaah First Travel Hanya Pindah Tempat, Kita Cari
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang