Sukses

Geliat Wisata di Perbatasan Skouw Papua

Setiap hari libur di tempat ini sering jadi perhatian masyarakat.

Fokus Indosiar, Papua - Dibangunnya pintu perbatasan Indonesia dan Papua Nugini  di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Papua mengundang banyak perhatian masyarakat. Setiap hari pasaran dan hari libur perbatasan Skouw banyak dikunjungi warga.  
 
Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (22/9/2017), pos batas lintas negara milik Indonesia yang terletak di Skouw Papua bentuknya menyerupai bangunan khas Papua Tangfa. Tempat ini berjarak sekitar 69 kilometer dari arah timur Kota Jayapura dan berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini. 
 
Sejak diresmikan pada 9 Mei 2017 lalu pos lintas batas negara ini ramai dikunjungi oleh banyak orang. Titik perbatasan kedua negara menjadi area favorit untuk berfoto.
 
Selain itu pada hari Selasa Kamis dan Sabtu, Skouw ramai dikunjungi warga dari Papua Nugini untuk berbelanja dan perniagaan di batas negara ini wajib menggunakan mata uang rupiah
 
Pada hari libur sedikitnya ada 500 hingga lebih dari 1.000 orang yang datang ke sini, baik untuk melintas atau berwisata sambil berbelanja, yang memberikan dampak baik bagi perekonomian di batas negara ini.