Sukses

Agus Dwikarna Mengaku Difitnah

Menyusul penahanan tiga WNI oleh polisi Filipina karena diduga memiliki bahan peledak, istri tersangka Agus Dwikarna mengatakan suaminya mengaku difitnah. Mereka pergi untuk bisnis batu bara.

Liputan6.com, Makassar: Hajjah Suryani, istri Agus Dwikarna--warga negara Indonesia yang masih ditahan Kepolisian Filipina bersama aktivis Partai Amanat Nasional, Tamsil Linrung dan Abdul Jamal Balfas--mengaku tak percaya suaminya terlibat jaringan Al-Qaeda seperti yang ditudingkan kalangan internasional. Hal itu diungkapkan Suryani di kediamannya di Jalan Hertasning Raya Timur, Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini.

Nyonya Suryani mengaku tak mendapat firasat apa pun saat keberangkatan suaminya ke Kota Manila, Filipina dan Kota Bangkok, Thailand, beberapa waktu silam. Menurut dia, kepergian suaminya bersama pengusaha Tamsil dan Abdul untuk kepentingan bisnis batu bara.

Dia mengungkapkan, selama ini, suaminya justru aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Ibu beranak lima ini juga mengungkapkan, dalam kontak terakhir, suaminya mengatakan bahwa penahanan terhadap dirinya tak terlepas dari fitnah. Kendati demikian, kondisi suaminya dan kedua rekan bisnisnya dalam keadaan sehat. Sementara, hingga kini, sejumlah kerabat dan keluarga terus berdatangan di kediamannya.(ANS/Iwan Taruna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.