Sukses


Ketua MPR Ajak Para Santri Percaya Diri Menghadapi Globalisasi

Zulkifli Hasan: Jadi Santri Harus Bangga, Jangan Minder

Liputan6.com, Jakarta Hari Libur Tahun baru Islam dimanfaatkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan untuk menyapa Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Al Iman di Muntilan, Kamis (21/9/2017). Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Ketua MPR di Magelang, Jawa Tengah.

Pesantren Al Iman merupakan salah satu pondok tertua di Muntilan. Berdiri sejak 1942, pondok modern ini sudah menghasilkan banyak lulusan yang berkiprah di bidang sosial maupun agama.

Dalam kesempatan menyapa santri, Zulkifli mengajak mereka untuk bersyukur.

"Adik-adik harus bangga jadi Santri. Di pesantren ini kalian dapat ilmu agama dan ilmu umum. Bekal yang lengkap untuk menjadi pribadi yang bermanfaat," ujarnya.

Karena itu, Zulkifli meminta santri untuk percaya diri menghadapi era kemajuan teknologi dan globalisasi.

"Jadi santri jangan minder. Kalau belajar sungguh-sungguh, kemauan keras, banyak doa, saya yakin lulusan pesantren bisa kalahkan sekolah unggulan," ucapnya.

Bagi Zulkifli, sekolah seperti pesantren sekarang adalah kemewahan, dibandingkan zaman ia sekolah dulu.

"Kalau saya yang SD jalan kaki lima kilo, SMP merantau dengan fasilitas pas-pasan bisa jadi Ketua MPR, saya yakin adik-adik di Al Iman ini bisa lebih baik," kata dia.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini