Sukses

Libur Tahun Baru Islam, Tol Ciawi - Cisarua Macet 7 Kilometer

Meski sembilan pintu gerbang Tol Ciawi dibuka, ribuan kendaraan yang menuju wisata Puncak terus mengular hingga lebih dari 3 kilometer.

Liputan6.com, Bogor -

Ribuan kendaraan membanjiri ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat di hari libur Tahun Baru Islam sejak Kamis pagi, pukul 06.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (21/9/20170, kemacetan sepanjang 7 kilometer sudah terjadi sejak di Pintu Tol Ciawi hingga kawasan Cisarua.

Meski sembilan pintu gerbang Tol Ciawi telah dibuka, ribuan kendaraan yang hendak menuju wisata Puncak terus mengular hingga lebih dari 3 kilometer.

Kemacetan kembali terjadi setelah sekitar 200 meter menuju pertigaan Gadog. Di jalur ini kendaraan pribadi dan bus-bus pariwisata mendominasi. Menyikapi kondisi ini, polisi memberlakukan sistem satu arah lebih awal dari biasanya, sekitar pukul 07.30 WIB.

Libur panjang yang bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriyah ini juga dimanfaatkan sebagian warga untuk berlibur ke sejumlah obyek wisata di Lembang, Bandung Barat.

Kemacetan sepanjang 3 kilometer terlihat dibeberapa titik, yakni di kawasan Jalan Setia Budi, Sarijadi hingga Ledeng. Meningkatnya volume kendaraan terjadi sejak ke luar gerbang Tol Pasteur, Bandung.