Sukses

Ayo Ikutan Kuis Sepeda Jokowi untuk Perempuan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menggelar kuis berhadiah sepeda. Kali ini, Jokowi menyelenggarakan kuis sepeda khusus untuk perempuan bertajuk #Jokowi Menjawab Edisi Perempuan.

"Mau dapat hadiah sepeda dari saya?" tulis Jokowi di akun Fanpages Facebook Presiden Joko Widodo, seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (21/9/2017).

Khusus untuk para wanita, Jokowi tidak memberi tantangan atau pertanyaan tertentu. Sebaliknya, Jokowi mengajak wanita Indonesia untuk mengajukan pertanyaan apa pun kepadanya.

"Saya mengajak remaja putri, wanita karier, ibu-ibu rumah tangga, mengajukan pertanyaan dalam bentuk video untuk #JokowiMenjawab edisi kedua," lanjut Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu punya alasan tersendiri dalam membuat kuis khusus perempuan ini. Jokowi menilai, suara perempuan sangat penting dalam pembangunan Indonesia.

"Kenapa para perempuan? Karena suara perempuan Indonesia begitu penting. Perempuan punya peran yang besar dalam mendorong pembangunan bangsa dan negara," tutur Jokowi.

1 dari 2 halaman

Syarat Ikut Kuis

Syarat untuk ikut kuis ini adalah perempuan berusia 15-64 tahun yang harus merekam pertanyaan dalam bentuk video dan mengunggahnya di Youtube.

Panjang video maksimal satu menit dan tema pertanyaan bebas. Peserta kemudian harus mencantumkan link video Youtube tersebut di kolom komentar akun Fanpages Facebook Presiden Jokowi dengan tagar #JokowiMenjawab.

Kuis ini ditutup 26 September 2017.

"Saya tunggu ya videonya," pungkas Jokowi.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Alasan Jokowi Bagi-Bagi Sepeda di Sejumlah Acara
Artikel Selanjutnya
Saat Segerombolan Anak SD Minta Sepeda ke Jokowi