Sukses

Polri Selidiki Kabar Suap Transportasi Online di Internalnya

Liputan6.com, Jakarta Mabes Polri masih menunggu hasil investigasi otoritas hukum Amerika Serikat terkait dugaan suap sebuah perusahaan transportasi online internasional dengan diduga anggota kepolisian. Bila hasil investigasi tersebut mengindikasikan keterlibatan anggota polisi Indonesia, Polri akan menindak tegas.

"Polri tidak akan mentolelir perbuatan pidana dan pelanggaran hukum apa pun yang dilakukan oleh oknum petugas Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (21/9/2017).

Polri, kata Setyo, masih menunggu penyelidikan dan penyidikan yang digelar otoritas hukum Amerika Serikat.

"Jika diketemukan fakta dan bukti menurut sistem pembuktian Indonesia, maka Polri akan berpegang teguh kepada hukum positif Indonesia," kata Setyo.

Meski demikian, Polri juga telah melakukan penyelidikan internal terhadap informasi yang mencuat tersebut.

"Akan tetapi ada baiknya kita menunggu penyelidikan yg sedang dilakukan oleh otoritas penegak hukum di Amerika Serikat, sambil memberikan ruang untuk Polri melakukan penyelidikan internal terhadap informasi tersebut," kata dia.

Kabar adanya suap izin operasional kantor transportasi online internasional itu mencuat setelah sebuah media internasional memawancarai beberapa narasumber terkait pembayaran tidak lazim perusahaan transportasi online terhadap oknum Polri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Polisi Sita Mobil dan Blokir Rekening Terkait First Travel
Artikel Selanjutnya
Bareskrim Minta BPN Telusuri Aset Tersangka First Travel