Sukses

BNN dan Polri Musnahkan 151 Kilogram Sabu Senilai Rp 300 Miliar

Selain ratusan kilogram sabu, petugas memusnahkan 200 gram bubuk sintetik kanabinol dan tembakau gorila.

Liputan6.com, Jakarta - BNN dan Polri memusnahkan 151 kilogram sabu senilai Rp 300 miliar. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (20/9/2017).

Barang bukti kasus narkotika tersebut dimusnahkan di kantor BNN dan Direktorat IV Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur. Selain ratusan kilogram sabu, petugas memusnahkan 200 gram bubuk sintetik kanabinol dan tembakau gorila.

Sementara itu, puluhan pengungsi Gunung Sinabung yang menjadi korban truk terguling masih dirawat di RSUD Kota Kabanjahe dan Rumah Sakit Efarina Etaham, Kota Brastagi, Sumatera Utara.

Empat dari puluhan korban dilarikan ke RSU Bina Kasih, Kota Medan akibat menderita luka serius.

Korban selamat mengungkapkan, truk terguling tiga kali lantaran menghindar dari kendaraan yang berlawanan. Para orangtua korban berharap pemerintah menyediakan angkutan layak bagi siswa sekolah agar tak lagi menumpang truk terbuka.

Di Mojokerto, Jawa Timur, 600 personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP diturunkan untuk menjaga keamanan selama libur panjang menyambut Tahun Baru Hijiriah. 

Para personel dipersenjatai lengkap dan akan berpatroli di titik-titik rawan kriminalitas dan terorisme.

Lain halnya di Yogyakarta, Jawa Tengah. Menyambut Tahun Baru Hijiriah 1 Muharam, Bandara Adi Sutjipto menggelar tradisi jamasan atau penyucian kereta kencana. Tradisi ini sebagai simbol menjaga benda pusaka sekaligus mengharap kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.