Sukses

Untuk Asian Games 2018, GBK Siapkan 20 Kursi Kaum Difabel

Renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dalam menyambut Asian Games 2018 telah mencapai lebih dari 80 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelaksanaan Asian Games 2018, kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan terus berbenah. Pembangunan 10 venue tempat berlaga 10 dari 39 cabang pertandingan telah mencapai 90 persen dan siap menggelar uji coba pertandingan.

Selain itu, kursi-kursi sepak bola stadion diubah menjadi kursi tunggal, perluasan danau pun dilakukan hampir dua kali lipat serta diikuti perluasan lapangan tenis Bukit Asam.

Sementara itu di Jakarta, seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (20/9/2017), renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) juga telah mencapai lebih dari 80 persen. Rumput lapangan sudah tumbuh, papan elektronik sudah terpasang serta jejeran kursi merah yang berkualitas mulai tampak. Nantinya stadion menyediakan 20 kursi bagi kaum difabel serta akses masuk yang nyaman.

Tak hanya sarana prasarana olahraga yang mendapat perhatian, jalur pejalan kaki atau trotoar dipercantik dengan menampilkan logo dan maskot Asian Games 2018.

Indonesia yang menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya menargetkan masuk 10 besar dalam pengumpulan medali emas terbanyak.