Sukses

Jokowi Joget Maumere Bareng Guru PAUD se-DKI Jakarta

Jokowi menghadiri penutupan Pelatihan Akbar Guru PAUD se-DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri penutupan Pelatihan Akbar Guru PAUD se-DKI Jakarta. Pada kesempatan itu, Jokowi diajak berjoget "Maumere".

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Jakarta Islamic Center (JIC) pukul 14.15 WIB. Jokowi disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Happy Farida, serta Kepala JIC KH Ahmad Shodri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat meninjau stan PKK di sisi Convention Hall JIC sebelum memasuki ruangan acara.

Lagu "Selamat Datang" menyambut kedatangan pria yang mengenakan batik cokelat lengan panjang itu. Ribuan guru berdiri sambil bernyanyi. Jokowi lalu berkeliling dan menyalami para guru di barisan depan.

Lagu ini menjadi awal penyambutan untuk Jokowi. Para guru lalu memberikan berbagai yel dan tepukan khas PAUD, seperti Tepuk Bahagia, Tepuk Manis, Tepuk Semangat, dan lain-lain.

Usai menyalami para guru, Jokowi beserta rombongan menuju kursi yang ada di atas podium. Belum sempat duduk, Jokowi diajak untuk berjoget bersama dengan guru PAUD. Kali ini, joget Maumere yang dipilih untuk dilakukan bersama-sama.

"Mari Bapak Presiden dan Ibu Negara, kita joget Maumere," kata pemandu acara, Rabu (20/9/2017).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalnya Malu

Setelah musik diputar, para guru langsung berjoget mengikuti irama musik. Iriana dan pejabat lainnya juga mengikuti tarian yang diperagakan para guru PAUD.

Pada bait awal, Jokowi hanya berdiri diam dan tak ikut berjoget. Iriana yang sudah asyik berjoget lalu mengajak sang suami untuk ikut menggerakkan badan.

Memasuki bait kedua, tangan Jokowi mulai bergoyang mengikuti musik. Selanjutnya, mantan Wali Kota Solo itu mengikuti tarian sampai selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PAUD