Sukses

Kata Kakak soal Sakitnya Setya Novanto

Kakak Setya Novanto mengungkapkan mengapa sang adik bisa sampai sakit seperti saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto atau Setnov hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Setyo Lelono, kakak Setya Novanto mengungkapkan mengapa sang adik bisa sampai sakit seperti saat ini.

"Dia itu kan takut rumah sakit, itu persoalannya. Sekarang masuk calcium score box aja dia enggak mau, saya yang ngerayu sebagai kakak, saudara nanti penyakit kamu enggak sembuh," ujar Setyo di RS Premier Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Meski sempat tidak mau, Setyo mengatakan akhirnya sang adik menurut. Tak sampai disitu, menurutnya, tadinya Setnov sempat meminta dirawat di ruang biasa.

"Tadinya enggak mau, dia (Setnov) maunya di kamar yang biasa, banyak temen kan, akhirnya mau terus akhirnya diambil tindakan," ucapnya.

Lalu, ada penyakit lain yang diungkap Setyo. Menurutnya, sakit vertigo yang diderita sang adik mungkin karena sinus.

"Waktu malem itu dikasih obat tidur karena enggak tidur, tapi kan dia enggak pake masker (untuk sinus karena dia susah nafas sekarang)," ujar Setyo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluh Kesah

Setyo menceritakan jika sang adik berkeluh kesah kepadanya menanyakan penyakit vertigonya berasal dari mana.

"Waktu saya datang, dia keluh kesah. Boleh enggak ya pake masker, saya bicara dulu sama dokternya, kira-kira seperti itu. Apakah itu vertigonya dari situ (sinus), saya enggak tau ya," ujar dia.

Yang jelas, sambung dia, dokter ambil tindakan setelah pemeriksaan selesai, dianalisa apakah di ginjal itu atau di sinus dulu. "Nah ini saya belum dapet kepastian," papar dia.

Menurutnya, berdasarkan apa yang disampaikan dokter, apabila vertigo berasal dari sinus, maka akan ditindak terlebih dahulu.

"Kalau misalnya pusingnya itu dari sinus, vertigonya itu dari situ, maka diambil tindakan sinus dulu. Kalau misalnya dokter bilang di sinusnya dulu, ya pasti akan diambil tindakan sinusitisnya dulu," tegas Setyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.