Sukses

Kontes Kecantikan Penyandang Difabel Hadir di Rusia

Siapa bilang tampil cantik hanya dominasi para peserta ratu kecantikan? Para penyandang difabel juga bisa tampil memukau.

Liputan6.com, Bukarest - Sebuah badai dengan kekuatan tinggi menghantam Rumania pada Minggu 18 September 2017. Kuatnya badai hingga menerbangkan perabotan sebuah hotel di Kota Timisoara. Dalam kejadian ini sebanyak 8 orang tewas dan 140 orang terluka. Lalu lintas dan layanan kereta api pun terganggu. Berita ini mengawali Jendela Dunia, Liputan6 Petang SCTV, Selasa (19/9/2017).

Toys R Us Inc., perusahaan ritel produk anak anak asal Amerika Serikat yang telah berdiri lebih dari setengah abad, menyatakan bangkrut dan mengajukan dokumen pailit ke pengadilan setempat. Pernyataan ini digunakan Toys R Us untuk merestrukturisasi utang dan merampingkan organisasinya. Meski demikian, 1600 tokonya akan tetap buka.

Selanjutnya, sejumlah penyandang difabel tampil memukau dengan dandanan cantik dalam kontes kecantikan khusus bagi penyandang difabel. Tak cuma menunjukkan kecantikan dan keluwesan bersosialisasi mereka juga berkompetisi dalam berbagai bakat seperti menari, menyanyi, atau melukis. Acara ini digelar untuk meningkatkan rasa percaya diri sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kemampuan peserta.

Berita selanjutnya, kontes akrobatik golden chrysanthemum atau krisan emas yang ke-10 dibuka di Penglai, Shandong, Cina, pada Sabtu kemarin. Terdapat 12 pertunjukan ditampilkan di acara pembukaa. Mulai dari lagu dan tari, akrobatik, hingga drama komik. Kontes dimulai pada Minggu dan Senin. Terdapat 28 kelompok akrobatik terbaik dari seluruh Cina dengan lebih dari 500 pemain akrobat saling adu kelihaian mereka untuk memperebutkan 10 kategori penghargaan.

Â