Sukses

Pelayanan di Kantor YLBHI Masih Lumpuh Pasca-Bentrok

Sementara polisi terus menelusuri penyebar berita hoax yang menyebutkan acara di YLBHI sebagai seminar bela PKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan polisi terus bersiaga di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (19/9/2017), hari kedua setelah penyerangan dan bentrokan massa, pelayanan bantuan hukum pada masyarakat masih lumpuh. Tidak tampak adanya tanda-tanda aktivitas dalam kantor pengacara publik di sana.

Polisi terus menelusuri jejak digital, dalang penyebar berita hoax, alias berita palsu yang menyebutkan acara di YLBHI sebagai seminar bela Partai Komunis Indonesia (PKI).

Penyerangan yang berujung bentrokan fisik massa dengan polisi pada Senin dini hari kemarin, sampai ke telinga Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Polisi pun diperintahkan mengusut tuntas kasus tersebut.

Sebelumnya, ratusan massa mendatangi Gedung YLBHI di Menteng, Jakarta Pusat. Meski polisi meyakinkan mereka bahwa tidak ada acara seminar bela PKI, serangan fisik berlanjut hingga bentrok dengan polisi yang berjaga.