Sukses

Curhatan Istri Wali Kota Batu yang Terjaring OTT KPK

Liputan6.com, Jakarta - Haruskah saya menangis atau bergembira. Kalimat ini yang diunggah Dewanti Rumpoko di laman Facebook-nya saat sang suami, Eddy Rumpoko, terjaring operasi tangkap tangan KPK pada Sabtu, 16 September 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (19/9/2017), hingga saat ini Dewanti Rumpoko masih berada di Liverpool, Inggris, mendampingi putrinya, Ganis, melanjutkan studi jenjang magister.

Dewanti akan dilantik sebagai Wali Kota Batu akhir tahun ini menggantikan sang suami, yang sudah dua periode menjabat sebagai Wali Kota Batu, Jawa Timur.

Dewanti berpasangan dengan Punjul Santoso, yang sebelumnya juga menjadi wakil sang suami. Namun semalam telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, sebagai pelaksana tugas Wali Kota Batu hingga masa jabatannya 25 Desember mendatang.

Penangkapan Wali Kota Batu hingga kini masih menjadi pro dan kontra. Sebagian warga Batu justru kaget karena menilai banyak program Eddy Rumpoko yang menguntungkan masyarakat kecil dan sukses menjadikan Kota Batu sebagai tujuan wisata internasional.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Senin malam kemarin, melantik Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso di gedung Grahadi Surabaya. Mendagri meminta seluruh kepala daerah tak lagi terlibat kasus korupsi.