Sukses

Sandiaga: Persiapan Tim Transisi Hampir 100 Persen

Sandiaga berterima kasih pada Pemprov DKI. Ia menilai kordinasi selama ini berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan dilantik kurang dari sebulan lagi.

Keduanya semakin jarang beredar di publik menjelang momen itu. Agenda keduanya juga semakin jarang dibagikan informasinya ke awak media.

Hingga akhirnya pada hari ini saat ditemui media usai meresmikan renovasi MCK sanitasi di Johar Baru, Jakarta Pusat. Sandiaga pun kembali ditanyai perihal persiapannya menjelang pelantikan pada 15 Oktober mendatang.

"Tidak ada persiapan khusus," ucap Sandiaga singkat, saat ditemui di Jalan Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Namun Sandiaga mengaku, jika dirinya masih intens omunikasi dengan tim sinkronisasi Anies-Sandi sampai menjelang pelantikan.

"Hari ini ada presentasi (paparan hasil sinkronisasi antara tim dengan Pemprov DKI) dari tim sinkronisasi. Jawabannya sih hampir sinkron 100 persen," kata Sandiaga.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov DKI Jakarta atas koordinasinya selama ini dengan pihak mereka. Menurutnya, koordinasi yang selama ini terjalin sudah berjalan dengan baik.

"Jadi kita betul-betul dan berterima kasih atas koordinasi dari Pemprov baik di eksekutif dan legislatif," ucapnya.

Dengan begitu, dirinya pun yakin bisa melenggang mulus jelang resmi memimpin ibu kota pada Oktober nanti.

"Jadi kita sudah tidak ada lagi yang mengganjal dan bisa smooth buat 15 Oktober," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerjemahkan Janji Politik

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, tim tersebut berperan untuk menerjemahkan secara teknis kepada masyarakat atas 23 janji program kerja Anies - Sandi yang sudah dibeberkan selama kampanye di Pilkada DKI 2017.

"Tim sinkronisasi ini memiliki peran untuk menghasilkan terjemahan teknis atas semua janji yang kita ungkapkan selama kampanye. Ada 23 janji kita. Itu harus menjadi program teknis yang bisa dilaksanakan gubernur dan wakil gubernur lima tahun ke depan," tutur Anies di Rumah Partisipasi Anies- Sandi, Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 15 Mei 2017 lalu.

Hal senada juga diutarakan Ketua Tim Sinkronisasi Anies - Sandi, Sudirman Said. Dia mengatakan, kata kuncinya adalah sinkronisasi.

Selain itu, yang paling penting semua janji kerja pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur bisa diakomodasi dan diintegrasikan dalam dokumen baik itu Rencana Anggaran Daerah maupun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.