Sukses

Truk Pengangkut Siswa Sinabung Terguling, 1 Tewas dan Puluhan Orang Terluka

Ketika melintas di Desa Sigarang Garang truk hilang kendali dan terbalik.

Liputan6.com, Sumatra Utara - Dump truk yang membawa puluhan anak sekolah pengungsi Sinabung mengalami kecelakaan saat truk hilang kendali dan terguling. Puluhan korban truk terguling harus dilarikan ke di RSUD Kabanjahe dan sebagian ke Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi untuk dirawat.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (19/9/2017) para korban rata-rata menderita luka di lengan kaki hingga kepala akibat saling berbenturan saat kecelakaan. Bahkan, satu siswa sekolah dasar atas nama Boris Yeslin Sidebang tidak tertolong nyawanya meski sempat dibawa ke rumah sakit.

Kejadian nahas truk pengangkut anak sekolah pengungsi Sinabung ini terjadi pada Senin siang saat menuju sekolah. Ketika melintas di Desa Sigarang Garang truk hilang kendali dan terbalik. Setiap hari truk ini beroperasi untuk mengangkut siswa sekolah yang disediakan BPBD Karo.

Massa yang kesal akibat kecelakaan, membuang truk bak terbuka ke dalam jurang. Setelah itu warga membakar truk sebagai bentuk kekesalan mereka yang menganggap truk bak terbuka ini sudah tidak layak dijadikan angkutan sekolah.