Sukses

Rombongan Lintas Agama Berbagai Dunia Gelar Aksi Peace Train di Kota Semarang

Kunjungan ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi antaragama yang ada di Kota Semarang

Liputan6.com, Semarang - Sekitar 27 orang anggota rombongan dari berbagai agama menggelar acara di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dua peserta di antaranya berasal dari Lesotho dan Malawi.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosaiar, Selasa (19/9/2017) Mereka tergabung dalam peace train yang berarti kereta perdamaian. Rombongan anak muda yang secara suka rela ini peduli terhadap konflik SARA yang makin memprihatinkan terjadi di dunia termasuk Indonesia.

Mereka sengaja datang ke Kota Semarang untuk mengunjungi semua tempat ibadah dan tempat bersejarah. Kunjungan ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi antaragama yang ada di Kota Semarang. Dharapkan acara ini dapat menangkal beredarnya isu, konflik, maupun ancaman terhadap keberagaman agama.

Kegiatan lintas agama di Kota Semarang ini diharapkan mampu berkembang dan menjadi contoh di daerah bahkan di negara lain, Rencananya Gereja Katolik Santa Theresia Bongsari Semarang akan menjadi lokasi terakhir Tur lintas agama di Kota Semarang sebelum kembali ke daerah asal mereka masing masing.