Sukses

Siang Ini Wapres Buka Muktamar ICMI

Wapres Boediono akan membuka Muktamar V Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Istana Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 11.30 WIB. Mantan Presiden B.J. Habibie pun akan menyampaikan pidato bertema "Membangun Peradaban Indonesia Madani".

Liputan6.com, Bogor: Wakil Presiden Boediono hari ini atau Ahad (5/12) akan membuka Muktamar V Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Istana Bogor, Jawa Barat, sekaligus sebagai syukuran milad ke-20 ICMI. Rangkaian acara muktamar itu sendiri akan berlangsung tiga hari hingga 7 Desember mendatang di IPB International Convention Center (IICC), Bogor.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia, pembukaan muktamar ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wapres Boediono sekitar pukul 11.30 WIB nanti. Dalam acara di Istana Bogor tersebut juga akan ditayangkan kilas balik sejarah perjuangan ICMI dan pemberian ICMI Awards.

Sebagai penutup, Presiden RI periode 1998-1999 yang juga Ketua Umum pertama ICMI, Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie akan menyampaikan pidato. Pidato ini mengambil tema "Membangun Peradaban Indonesia Madani".

Muktamar V ICMI yang sekaligus Milad XX itu diikuti oleh 1.200 peserta dari Organisasi Wilayah (Orwil) di seluruh Indonesia, dan Orwil dari Timur Tengah, Malaysia, dan Amerika Serikat, dan Organisasi Satuan (Orsat). Termasuk, 13 Badan Otonom dan peninjau dari sejumlah organisasi massa (ormas) Islam di Tanah Air [baca: Seribu Lebih Muktamirin Siap Ikuti Muktamar ICMI].

Minggu siang juga diadakan diskusi panel di IICC dengan pembicara Ketua Presidium ICMI yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini