Sukses

Seekor Koala Terjebak di Ban Mobil dan Terbawa hingga 16 Km

Seekor koala terjebak di ban mobil dan terbawa menempuh perjalanan sejauh 16 kilometer di Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor koala diselamatkan setelah terjebak di roda sebuah mobil yang menempuh perjalanan sejauh 16 kilometer di Selatan Adelaide, Australia.

Pengemudi tak sadar ada penumpang tambahan hingga tiba di tujuan. Petugas penyelamat binatang pun dipanggil untuk menyelamatkan koala yang ketakutan itu. Koala ini mengalami luka-luka dan penuh lumpur dari bawah mobil. Informasi ini masuk dalam Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (18/9/2017).

Sementara itu, hujan deras dan angin kencang melanda Pulau Kyushu, Jepang, saat topan Talim datang menerjang. Di Prefektur Kagashima, 230 orang diimbau untuk mengungsi dan aliran listrik untuk 1.500 kepala keluarga terputus. Topan Talim juga mengakibatkan layanan kereta dan penerbangan di Pulau Shikoku terhambat. 

Di lokasi lain, PBB memperkirakan 409 ribu pengungsi Rohingya telah meninggalkan Myanmar dan tinggal di lokasi pengungsian yang memprihatinkan di Bangladesh. Mereka terusir dari tanah kelahirannya di Rakhine setelah mendapat kekerasan dari militer Myanmar. PBB menyatakan kekerasan terhadap Rohingya di Myanmar menunjukkan terjadinya pembersihan etnis.

Sementara itu,  ratusan polisi menghadang demonstran yang menolak untuk membubarkan diri di ST. Louis, Amerika Serikat. Demonstran ini memprotes vonis hakim yang membebaskan seorang mantan Polisi Jason Stockley atas pembunuhan Anthony Lamar Smith pada 2011.

Â