Sukses

Pernikahan Kahiyang Ayu akan Berlangsung di Solo

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan berlangsung di Solo, 8 November mendatang.

Liputan6SCTV, Jakarta - Teka-teki pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, akhirnya terjawab. Minggu kemarin, 17 September 2017, sebelum bertolak ke Jakarta, Presiden Jokowi dan keluarga menggelar jumpa pers. Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan berlangsung di Solo, 8 November mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (18/9/2017), Graha Shaba Buana direncanakan menjadi lokasi pernikahan Kahiyang Ayu. Masih sekitar 1,5 bulan lagi, namun pengelola mulai bersiap. Seolah mengulang tradisi keluarga, sebab sebelumnya sang kakak, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda juga menyelenggarakan pesta pernikahan di gedung tersebut.

Kemarin, di kediaman pribadinya, Presiden Jokowi secara resmi menunjuk putra sulungnya, Gibran Rakabumi Raka, sebagai juru bicara keluarga selama persiapan hingga prosesi pernikahan sang adik, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Pernikahan sederhana nantinya digelar dengan adat Jawa, lengkap dengan prosesi siraman dan midodareni, kemudian dilanjutkan dengan akad nikah dan resepsi keesokan harinya.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah menjalin hubungan satu tahun terakhir. Keduanya kerap mengunggah foto kebersamaan di media sosial.

Calon menantu Jokowi, Bobby Nasution, adalah putra ketiga mantan Direktur Utama PT PN IV, almarhum Erwin Nasution. Bobby, lulusan agribisnis Institut Pertanian Bogor, dan kini tengah menjalani studi pascasarjana di jurusan yang sama. Bobby Nasution beberapa kali tampil di hadapan publik dan turut hadir dalam acara kenegaraan.