Sukses

Datangi Dewan Pers, AMSI Kenalkan Pengurus Pusat

Wenseslaus mengatakan, silaturhami kali ini baru sebatas mendatangkan Pengurus Pusat AMSI. Sebab, pengurus daerah masih proses pembentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bertemu Dewan Pers untuk memperkenalkan susunan Pengurus Pusat AMSI pada lembaga tersebut.

Turut hadir Ketua AMSI Wenseslaus Manggut bersama Ketua Dewan Etik AMSI Bagir Manan serta anggota AMSI seperti Pemimpin Redkasi Liputan6.com Mohamad Teguh. Para anggota AMSI disambut hangat Ketua Dewan Pers Yosep Adi Presetyo.

Wenseslaus mengatakan, silaturahmi kali ini baru sebatas mendatangkan Pengurus Pusat AMSI. Sebab, pengurus daerah masih proses pembentukan.

"Untuk sementara baru ada pengurus DPP, hanya perkenalan dengan Dewan Pers dan diskusi," ujar Wenseslaus di Gedung Dewan Pers, Senin (18/9/2017).

Susunan pengurus AMSI, lanjut dia, terdiri dari AJI (Aliansi Jurnalis Indonesia), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan dari nama-nama mewakili industrinya.

"Kami mendata anggota-anggota dulu, seperti keharusan Dewan Pers ada 17 provinsi dulu. Kita butuh waktu diskusi agak lama dengan Dewan Pers," kata dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Media Daring

Wenseslaus menyampaikan bahwa tugas dari AMSI adalah untuk membantu media daring dari sisi industrinya.

Selain itu, kehadiran AMSI dapat membantu mengahadang berita dan media penyebar hoax.

"Fokus kami sebanyak-banyaknya anggota. Kami tidak cukup hadang hoax, karena itu kami kerja sama. Mudah-mudahan akhir tahun sistemnya sudah bisa dipakai bersama. Sehingga tak perlu huru-hara lagi," ujar Wenseslaus Manggut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.