Sukses

Jokowi Akan Buka Perkemahan Ma'arif NU dan Tutup Festival Keraton

Pembukaan Perkemahan Pramuka Ma'arif NU dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Magelang, Jawa Tengah. Jokowi akan mengawali agenda hari ini dengan menghadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nahdatul Ulama Nasional (Perwimanas) II Tahun 2017 dan Apel Ma'arif Nahdlatul Ulama Setia NKRI.

Acara ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan sertifikat tanah untuk warga se-Magelang di Lapangan Olahraga, drh. Soepardi, Magelang.

Jokowi juga akan meninjau jalannya roda perekonomian desa, tepatnya di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo di Kecamatan Borobudur. Di sini Presiden melihat langsung maket, sentra UKM, dan fasilitas Balkondes yang ada.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan meninjau Jembatan Gantung Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Petang harinya, Presiden akan bertolak menuju Kota Cirebon, Jawa Barat, dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden dijadwalkan menghadiri Penutupan Festival Keraton Nusantara ke-11 di Taman Gua Sunyaragi, Kota Cirebon.

Usai acara, Presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat CN-295 TNI AU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Silatnas MTA

Sebelumnya, Presiden Jokowi membuka Silatnas ke-3 Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Stadion Manahan, Solo. Pada kesempatan itu, Jokowi mengajak para santri untuk berdakwah dan menyebarkan semangat persaudaraan.

Jokowi mengatakan, Majelis Tafsir Alquran di seluruh Indonesia wajib menyebarkan semangat persaudaraan, kerukunan, dan menjaga keutuhan NKRI. Lebih dari itu, semangat Bhinneka Tunggal Ika tidak sebatas perekat keberagaman. Bhinneka Tunggal Ika juga bisa disebarkan ke negara lain di dunia.

"Terbukti patut kita banggakan untuk kita sebarkan ke negara-negara yang lain," kata Jokowi di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/9/2017).

Presiden melanjutkan, Indonesia merupakan negara besar dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Kelebihan ini sering dilupakan oleh masyarakat Indonesia sendiri.

"Ini yang sering kita lupa bahwa negara kita, Indonesia, adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia," ujar Jokowi.

Di setiap konferensi internasional dan bertemu dengan kepala negara lain, Jokowi mengaku selalu menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, memiliki 17 ribu pulau, 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, dan 34 provinsi, sehingga tidak ada negara lain sebesar Indonesia.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.