Sukses

Menhub Sebut Skytrain Akan Dibangun di Bandara Ngurah Rai Bali

Skytrain dengan kapasitas 176 penumpang ini fasilitasnya sangat nyaman dan juga ramah bagi disabilit

Liputan6.com, Jakarta Peresmian Skytrain ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Presdir Angkasa Pura II, M Awaluddin .

Usai meresmikan, kedua Menteri dan Direktur Angkasa Pura langsung mencoba menaiki Skytrain menuju ke Terminal 2. Pada peresmian tahap pertama ini Skytrain hanya bisa mengakomodasi penumpang antar terminal dua dan terminal tiga.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Senin (18/9/2017), Skytrain didatangkan langsung dari Korea Selatan dengan kapasitas 176 penumpang ini fasilitasnya sangat nyaman dan juga ramah bagi disabilitas. Menurut Menhub Rini Soemarno, Skytrain berikutnya kemungkinan akan dibangun di Bandara Ngurah Rai Bali

Hari pertama pengoperasian Skytrain, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Selain karena gratis, Skytrain ini memang diperuntukkan tak hanya bagi penumpang, namun juga masyarakat umum. Banyak masyarakat yang bukan penumpang pesawat justru khusus datang untuk mencoba Skytrain

Pembangunan Skytrain masih akan diteruskan hingga akhir tahun dan akan menjangkau keseluruhan terminal yang ada di Bandara Soekarno Hatta.