Sukses

Ribuan Buruh Purwakarta Gelar Aksi Galang Dana Krisis Rohingya

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia menggelar aksi kepedulian terhadap pengungsi Rohingya di Lapangan Bola Bungursari Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta,- Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia menggelar aksi kepedulian terhadap pengungsi Rohingya di Lapangan Bola Bungursari Purwakarta. Selain mengutuk kekejaman militer Myanmar, buruh juga menggalang dana untuk pengungsi Rohingya.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Senin (18/9/2017) kondisi para pengungsi Rohingya yang tinggal di perbatasan Bangladesh, Myanmar masih sangat memprihatinkan. Menurut para relawan Watch Human Care, selain kekurangan makanan, para pengungsi Rohingya juga tinggal dalam tenda seadanya.

Sementara itu di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, saat menghadiri acara silaturahmi nasional Majelis Tafsir Alquran, Presiden Jokowi menegaskan aksi kekerasan dan krisis kemanusian terhadap etnis Rohingya di Myanmar harus segera dihentikan.

Menurut Jokowi, Indonesia sudah mengirimkan bantuan makanan untuk pengungsi Rohingya di Banglades menggunakan empat Pesawat Hercules. Sebelumnya bantuan juga telah dikirimkan menggunakan 10 kontainer. Jokowi berjanji bantuan akan kembali dikirim pada minggu ini.