Sukses

Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, Menikah Rabu 8 November 2017

Lokasi penikahan Kahiyang Ayu tidak berbeda dengan kakaknya, Gibran Rakabuming.

Liputan6.com, Solo - Teka-teki tanggal pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, terjawab sudah. Anak kedua Presiden itu akan menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Solo.

Keluarga Presiden Jokowi menggelar konferensi pers terkait persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo.

Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi juru bicara keluarga dalam kesempatan itu. Ia pun menjelaskan latar belakang pemilihan hari pernikahan.

"Dipilih hari Rabu tanggal 8 November 2017 karena berdasarkan perhitungan penanggalan Jawa bahwa tanggal tersebut diyakini hari baik," kata dia kepada wartawan, Minggu (17/9/2017).

Selain itu, Gibran beralasan dipilihnya hari Rabu karena jadwal gedung yang digunakan untuk resepsi penuh pada Sabtu dan Minggu.

"Ya kalau mau hari Sabtu dan Minggu gedungnya sudah ramai banget dipesan," ujarnya.

Gibran mengatakan, acara resepsi tidak berbeda dengan yang dilakukan saat pernikahan dirinya dengan Selvi Ananda. Selain menggunakan Gedung Graha Sabha Buana, dalam resepsi itu juga akan menggunakan jasa katering Chili Pari.

"Gedung dan katering masih sama seperti yang pernikahan dua tahun lalu," pungkasnya.Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Pernikahan

Sebelumnya, persiapan pernikahan Kahiyang sudah dilakukan. Utusan keluarga Presiden Jokowi tampak datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Kamis, 14 September 2017.

Utusan itu tak lain adalah paman Kahiyang Ayu, Haryanto. Ia datang ke KUA sekitar pukul 14.00 WIB.

Haryanto tampak membawa tas tangan berisikan tiga map berwarna hijau, kuning, dan merah. Dirinya datang ke kantor, tetapi Kepala KUA yang akan ditemui sedang tugas luar.

Haryanto sedikit berbagi mengenai kedatangannya ke KUA Banjarsari. Ia menuturkan, tujuan kedatangannya adalah untuk mencari informasi syarat pernikahan.

"Mau ketemu Pak Basir (Kepala KUA Banjarsari), tanya syarat (pernikahan) apa saja," kata Haryanto di Kantor KUA Banjarsari, Kamis, 14 September 2017.

Haryanto mengaku belum tahu pasti waktu pelaksanaan pernikahan keponakannya, termasuk bocoran tempat pernikahan.

"Nunggu saja kabar dari Ibu (Iriana Jokowi, red)," ucap Haryanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.