Sukses

Polisi Tangkap 3 Lagi Tahanan yang Kabur dari Polres Jakbar

Masih ada empat lagi tahanan kabur yang belum ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap tiga orang tahanan yang kabur dari tahanan Polres Jakarta Barat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, mereka melarikan diri ke arah Bekasi.

"Di Bekasi. Kita menemukan tiga di Bekasi," papar Argo di Mapolda Metro Jaya, Minggu (17/9/2017).

Sebelumnya, delapan orang tahanan Polres Jakarta Barat melarikan diri. Polisi terlebih dulu menangkap satu orang.

Hanya saja, belakangan ia tewas karena terkena timah panas petugas.

"Kita tindak tegas, sehingga yang bersangkutan dalam perjalanan kehabisan darah di jalan meninggal atas inisial Y," Argo menjelaskan.

Dengan begitu, kini polisi masih memiliki pekerjaan rumah mengejar empat orang lain yang belum berhasil ditangkap.

"Yang lain kita belum tahu di mana," Argo menambahkan.

Polisi kini tengah menyelidiki kemungkinan unsur kelalaian petugas dari kaburnya delapan tahanan tersebut. Menurut Argo, Bidang Profesi dan Pengamanan sedang mendalaminya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahanan Narkoba

Delapan tahanan yang melarikan diri dari Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Jakarta Barat merupakan tahanan kasus narkoba. Namun, belum diketahui lama hukuman yang harus mereka jalani.

"Jadi ini seluruhnya tahanan narkoba, masih belum kita identifikasi yang pengedar seberat apa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat ditemui di Kawasan Silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu 16 September 2017.

Menurut dia, delapan tahanan tersebut melarikan diri dengan cara mengelabui petugas jaga. Pukul 03.00 WIB tadi, lanjut dia, kedelapan tahanan itu menjebol teralis.

"Tidak semuanya lari, ada 14 tahanan, yang lari delapan," jelas Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.