Sukses

Sekolah Ambruk Diterjang Puting Beliung

Beruntung, saat bangunan ambruk, tak ada kegiatan belajar mengajar, sehingga korban jiwa maupun luka bisa dihindari. Proses belajar mengajar 300 siswa menjadi terganggu.

Liputan6.com, Pandeglang: Tiga ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri Tanjungjaya I, Panimbang, Pandeglang, Banten, ambruk setelah diterjang angin kencang, baru-baru ini. Bangunan tak kuat menahan kuatnya angin dan hujan deras yang terus mengguyur.

Dugaan sementara, bangunan ambruk karena usianya memang sudah tua dan belum pernah direnovasi. Beruntung, saat bangunan ambruk, tak ada kegiatan belajar mengajar, sehingga korban jiwa maupun luka bisa dihindari.

Menurut Kepala SDN Tanjungjaya I Suparman, ambruknya bangunan membuat kegiatan belajar 300 siswa menjadi terganggu. Sebagian siswa terpaksa belajar di luar kelas. Sedangkan siswa lainnya dipulangkan sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

Suparman menambahkan, pihak sekolah bingung karena satu unit banguan sekolah lain juga dalam kondisi rusak. Selain atapnya bocor, dinding bangunan juga mulai retak-retak. Pihak sekolah berharap pemerintah segera merenovasi bangunan tersebut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.