Sukses

Ketika Jokowi Kangen Cucu dan Manusia Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak cucu pertamanya, Jan Ethes, jalan-jalan ke Paragon Mall, Solo. Cara ini dilakukan Jokowi untuk melepas kangen dengan cucu tercinta.

Jokowi tiba di Paragon Mall pada Sabtu, 18 September 2017 sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, kedua anak dan menantunya, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep juga ikut.

"Dari pagi tadi kan acaranya padat, banyak menerima tamu. Ini kan malam Minggu setengah sembilan tadi selesai. Saya ngajak Jan Ethes ini untuk main-main di sini, ya mumpung belum tutup. Ini kan sebentar lagi tutup," kata Jokowi.

Kegiatannya sebagai Presiden membuat waktunya banyak tersita untuk menyelesaikan tugas negara. Alhasil, waktu bersama keluarga termasuk bermain dengan cucu pun sangat sulit.

"Ketemu aja kan jarang. Nah ini pas ketemu, pas Jan Ethes enggak tidur, saya ajak ke sini," imbuh dia.

Rasa kangen memang tak bisa terbendung. Meski berstatus sebagai Presiden, Jokowi tetaplah manusia biasa yang ingin punya waktu bermain bersama keluarga. "Ya saya kan juga manusia biasa," ucap dia.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

 

 

 

1 dari 2 halaman

Pilih Gerbong Merah

Presiden Jokowi saat bersama cucunya, Jan Enthes. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Setibanya di pusat perbelanjaan, Jokowi langsung mengajak Jan Ethes ke taman bermain. Jokowi tampak mengajak Jan Ethes naik kereta mini.

Gerbong merah dipilih Jokowi. Dia berada satu gerbong dengan Jan, sedangkan Kaesang duduk di belakang gerbong.

Selain itu, Jokowi juga mengajak Jan naik di bagian lokomotif kereta. Kali ini, bocah yang mengenakan baju biru itu naik sendiri. Ayah dan ibunya, Gibran dan Selvi, mengawasi dari sisi luar lokomotif.

Waktu yang singkat ini memang betul-betul dimanfaatkan Jokowi untuk bercengkerama dengan sang cucu. Waktu seperti ini sangat jarang ditemui, meski Jokowi sedang berada di Solo.

"Enggak pernah ketemu. Kalau saya ke sini pun banyak tamu, ini tadi baru rampung. Kadang-kadang pas rampung, anaknya tidur," tutur Jokowi.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Artikel Selanjutnya
Cerita Mensos Khofifah Pakaikan Mukena Jemaah Haji dari Myanmar
Artikel Selanjutnya
Puisi JK untuk Sang Istri