Sukses

Ketum GP Ansor Dukung Gus Ipul Jadi Cagub Jatim

Liputan6.com, Sidoarjo - Gerakan Pemuda Ansor mendukung Wakil Gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) pada Pilkada Jatim 2018.

"Secara pribadi, saya mendukung Gus Ipul," tutur Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor Yaqut Cholil (Gus Yaqut) saat Konferensi Besar XXII dan Konsolidasi Nasional Gerakan Pemuda Ansor di Hotel Utami Sidoarjo, Sabtu (16/9/2017).

Menurut dia, dari beberapa calon Gubernur Jawa Timur, yakni ada beberapa calon dari kader NU yang sama-sama memiliki potensi, yakni Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa

"Gus Ipul sudah pengalaman saat menjadi wakil gubernur Jawa Timur, prestasinya juga naik, begitu juga dengan Khofifah sudah menunjukkan prestasinya saat menjadi menteri saat ini. Kedua-duanya sama-sama kader NU dan sama-sama berprestasi," kata dia.

Menanggapi itu, Gus Ipul yang juga mengahadiri Konferensi Besar XXII menyambut baik dukungan itu. Meski begitu, pihaknya tetap meminta kepada GO Ansor untuk tetap pada khittah-nya yakni mengawal kepentingan bangsa maupun Nahdlatul Ulama. "Saya ingin ansor menjadi pemersatu seluruh elemen bangsa," kata Gus Ipul.

Disinggung soal calon wakilnya, dia belum bisa membeberkan. Alasannya, penentuan wakil akan ditentukan oleh partai koalisi. Saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi intens dengan para pimpinan partai untuk menentukan langkah kedepannya.

"Kita tunggu saja. Yang pasti nama-nama yang mau dijodohkan dengan saya semuanya orang hebat. Kita tunggu saja hasil musyawarahnya nanti dengan pimpinan partai," ujar Gus Ipul.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Megawati Pilih Gus Ipul untuk Diusung di Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
Hasto: PDIP Usung Kader NU di Pilkada Jatim