Sukses

Jokowi Ajak Cucu Naik Kereta Mainan di Solo

Wajah Jokowi tampak gembira, demikian juga wajah cucunya saat berkeliling lantai 2 pusat perbelanjaan tersebut.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak cucunya Jan Ethes Srinarendra naik kereta api mainan di pusat perbelanjaan Paragon, Kota Solo, Sabtu malam 16 September 2017.

Presiden Jokowi tiba bersama dengan putra tertuanya Gibran Rakabuming Raka, menantunya Selvi Ananda, putra bungsunya Kaesang Pangarep, dan sang cucu Jan Ethes Srinarendra.

Tiba di mal sekitar pukul 21.00 WIB, Jokowi mengenakan kemeja putih, sedangkan Gibran, Selvi dan Kaesang kompak mengenakan kaos putih, dan Jan Ethes mengenakan kaos biru dengan celana pendek.

Presiden menggendong Ethes saat naik ke eskalator menuju lantai 2 mal tersebut. Mereka lalu menuju wahana permainan "Happy Time". Demikian dilansir dari Antara.

Selanjutnya Presiden membeli tiket kereta mainan untuk Ethes, Gibran, Selvi, Kaesang dan juga untuk dirinya sendiri.

Jokowi memilih gerbong kereta paling belakang dan duduk bersama Ethes, sedangkan orangtua Ethes duduk di gerbong depan mereka.

Wajah Jokowi tampak gembira, demikian juga wajah cucunya saat berkeliling lantai 2 pusat perbelanjaan tersebut. Masyarakat pengunjung mal pun jadi ikut sibuk mengabadikan momen saat Presiden ikut naik kereta selama sekitar 5 menit.

Puas bermain keliling lantai 2 menggunakan kereta, Jokowi pun kembali masuk ke wahana bermain dan kali ini menemani Ethes bermain mobil statis.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergaya Menyetir Kereta Mainan

Wahana terakhir yang dikunjungi adalah kereta mainan dengan rel melingkar dinaiki Ethes. Ethes duduk di kursi paling depan dan tampak seolah mengemudikan kereta tersebut.

Presiden Jokowi juga mengayunkan kedua tangan bergaya menyetir mobil seakan meminta Ethes ikut menyetir kereta mainan tersebut. Sekitar pukul 21.40 WIB Presiden dan rombongan meninggalkan mal Paragon Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.