Sukses

Bangunan Liar di Belakang Hotel Alexis Terbakar, 6 Orang Luka

Liputan6.com, Jakarta Sedikitnya 6 orang terluka akibat kebakaran yang melanda puluhan bangunan liar di Jalan R.E Martadinata RW.05, tepatnya di belakang Hotel Alexis, Jakarta Utara.

Enam korban tersebut merupakan penghuni bangunan liar yang terbakar pada Sabtu (16/9/2017) sejak pukul 11.30 WIB siang tadi.

"Korban yang kami data ada sekitar 6 orang," kata Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Empat korban yaitu Kardi (35), Nano (39), Asno (34), dan Hendra (28), mengalami luka ringan. Mereka telah ditangani oleh petugas medis di lokasi kejadian.

Sementara dua korban lainnya yaitu Boncel (31) dan seorang wanita yang belum diketahui identitasnya, dibawa ke Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) Pademangan, Jakarta Utara.

"Kedua korban ini luka berat. Diduga luka bakar," ucap Satriadi.

Sementara, sambung Satriadi, pihaknya telah menyiapkan tiga titik pengungsian bagi korban kebakaran. Di antaranya di sekitar Stasiun Mangga Dua, Masjid At Taubah, dan Kantor Pos RW 5 Pademangan, Jakarta Utara.

Untuk saat ini, Satriadi menambahkan, petugas Damkar dengan dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api yang sejak pukul 11.30 WIB melahap puluhan bangunan liar.

"Sudah proses pendinginan bisa dilokalisir, tidak ada perambatan lagi, tinggal api kecil dan bara," tambah Satriadi.

Saksikan video di bawah ini: