Sukses

Kekeringan Melanda, Warga Ciletuh Bogor Berebut Air Bersih

Liputan6.com, Jakarta Warga Kampung Ciletuh Hilir, Desa Wates Jaya, Kabupaten Bogor sangat antusias mendapat bantuan air bersih dari kepolisian. Tak hanya mengisi beragam tempat penampungan air, para petugas pun turut membantu mengantarkan air ke rumah-rumah warga. 

Seperti ditayangkan Kilas Indonesia Sabtu, (16/9/2017), sebanyak 12 unit tanki berisi ribuan liter air bersih dikerahkan untuk membantu kebutuhan warga yang disebar di 10 titik desa.

Sementara itu di Padang, banjir kiriman menerjang kota Tebing Tinggi dan menyebabkan ribuan rumah di tiga kecamatan terendam banjir. Ketinggian air di permukiman bervariasi, namun kondisi terparah dengan ketinggian air lebih dari satu meter setengah terjadi di Kelurahan Badak Bejuang.

Di Lamongan, seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Korban tewas disambar kereta api Maharani jurusan Surabaya-Bandung di perlintasan jalur ganda yang tak dilengkapi palang pintu. Korban sempat terpental beberapa meter dan sepeda motor pria nahas itupun rusak berat.

Warga Desa Tallu Banua, Kabupaten Majene menyambut sukacita dua nelayan yang baru saja dibebaskan kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina.

Keduanya diantar perwakilan Kemenlu dan Muspida, dan diserahkan langsung kepada pihak keluarga. Tangis bahagia seluruh keluarga tak terbendung setelah 10 bulan terpisah mendapati keduanya kembali pulang dalam kondisi sehat dan selamat.