Sukses

Yuk Berwisata ke Kandang Gozila Tangerang

Liputan6.com, Tangerang - Berwisata tak harus jauh-jauh dari Jakarta. Kini ada destinasi liburan bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dari kepenatan. Tak hanya murah meriah, lokasinya pun mudah dijangkau yakni di Tangerang, Banten.

Tebing Koja alias kandang gozila.  Tempat ini dulunya adalah bekas galian tanah dan tersisalah batu berbentuk mirip kepala gozila, sosok monster dalam film layar lebar.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (16/9/2017), harga tiket masuknya hanya Rp 3.000. Area parkirnya pun sangat terjangkau yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Berkunjung ke Kandang Gozila nggak lengkap rasanya kalau belum foto-foto di Tebing Koja.

Waktu favorit berkunjung ke sini biasanya di sore hari. Tapi jangan khawatir karena wisata ini sudah dibuka dari jam 4 pagi sampai jam 6 sore.

Setelah merasakan sensasi Tebing Koja, ada lokasi yang berjarak sembilan kilometer yang memiliki danau sangat indah. Cukup Rp 10 ribu saja Anda bisa menikmati keindahan danau dan cerminan tebing di sekitarnya.

Danau cantik seluas satu setengah hektar ini bukanlah danau alami. Namun, dulunya ada galian pasir yang dikeruk selama 10 tahun. Kini galian pasir jadi danau telaga biru Cigaru. Hijau, biru, dan hijau tosca jadi perpaduan gradasi warna yang memanjakan mata.

Setelah puas jalan-jalan, sekarang jangan lupa mencicipi Rabeg Kambing. Makanan khas Pandeglang, Banten ini berasal dari daging dan tulang kambing yang diberi bumbu khas rempah Timur Tengah.