Sukses

PT Angkasa Pura Kebut Persiapan Jelang Operasi Skytrain Besok

Liputan6.com,Tangerang,- Berbagai persiapan terus dikebut PT Angkasa Pura Dua untuk melengkapi kekurangan sebelum dioperasikannya Skytrain Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu esok.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (16/9/2017), hingga Jumat sore infrastruktur stasiun di Terminal Dua dan Tiga serta jalur Skytrain telah selesai dibangun. Sejumlah petugas menyempurnakan pintu otomatis untuk memasuki rangkaian kereta tanpa awak tersebut. Selain itu, berbagai petunjuk arah dan peringatan bagi pengguna jasa diperbaiki.

Sementara, petugas dari Tim Pengawas Dirjen Perkeretaapian Kemenhub melakukan ujicoba atau simulasi pengoperasian Skytrain untuk memeriksa seluruh sistem Skytrain bekerja dengan baik, sebelum dioperasikan.

Pihak PT Angkasa Pura Dua memastikan, Skytrain akan beroperasi mengangkut penumpang pada 17 September 2017 mendatang. Namun demikian, untuk tahap awal Skytrain baru melayani penumpang dari terminal dua menuju terminal tiga maupun sebaliknya. Nantinya, baru satu dari tiga rangkaian kereta yang akan dioperasikan dengan kapasitas 176 penumpang dan akan menempuh waktu perjalanan selama lima menit.