Sukses

Inikah Desainer Busana Pernikahan Kahiyang Ayu?

Tuty sebelumnya mendesain busana pernikahan putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution, akan digelar pada awal November. Persiapan pun sudah dilakukan pihak keluarga, salah satunya memilih busana pernikahan. Teka-teki busana pernikahan yang akan digunakan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mulai terjawab. Busana pernikahan akan menggunakan hasil karya desainer, Tuty Adib. Bahkan Ibu Negara Iriana Jokowi sudah menyambangi butik Tuty Adib di Solo, Jawa Tengah. Iriana mengunjungi butik desainer yang kerap merancang busana muslim ini di Jalan Pakel Kerten, Solo pada Kamis, 14 September 2017,sekitar pukul 13.00 WIB.  "Sudah kemarin, mas," kata Tuty Adib menjawab pertanyaan Liputan6.com, Jumat (15/9/2017), di Solo.Namun, Tuty belum mau membocorkan jenis busana yang akan digunakan Kahiyang dalam pernikahan nanti. "Nanti saja ya mas. Akan saya kabari," ujar Tuty.Bukan sekali ini saja keluarga Presiden Jokowi memilih Tuty untuk mendesain baju pernikahan putra putrinya. Sebelumnya, Tuty juga mendesain busana pernikahan putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desainer Busana Pernikahan Gibran

Bahkan Tuty Adib, yang memiliki lini busana Bilqis, juga mendesain busana prewedding Gibran dan Selvi. Kala itu ada dua busana prewedding.

Busana pertama adalah rok batik tulis bermotif floral dengan atasan putih berbahan sifon. Lantas untuk busana satunya adalah blus berwarna pink. Blus itu dipadukan dengan celana batik motif parang. Busana ini masih ditambahkan outer batik tulis motif floral. Kemudian Tuty Adib juga merancang busana pernikahan Gibran dan Selvi saat ijab kabul. Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming mengenakan busana Jawa klasik saat menikah pada 11 Juni 2015 lalu. Mantan Puteri Solo itu mengenakan kutu baru berwarna broken white dengan jarik motif sidomukti.  Sementara Gibran menggunakan beskap klasik langenharjan warna broken White. Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.