Sukses

Jokowi: Tanamkan Nilai Agama ke Anak sejak Dini

Jokowi membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat nasional.

Liputan6.com, Banjarmasin - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat nasional. Jokowi meminta nilai-nilai agama ditanamkan di jiwa anak-anak sejak dini.

"Saya kira ini apa pun anak-anak usia dini, di TK, SD, SMP, memerlukan sebuah dasar karakter nilai-nilai agama yang terus harus dimasukkan ke dalam jiwa anak-anak kita," kata Jokowi di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017).

FASI nasional mengumpulkan sejumlah pelajar dari seluruh provinsi di Indonesia. Jokowi menilai, festival anak semacam ini sangat baik terlebih diisi dengan kegiatan pembangunan karakter. Misalnya, lomba nasyid, azan, dan baca Alquran.

Jokowi meminta para pelajar tidak takut bermimpi untuk menggapai cita-cita. Dengan belajar dan terus berusaha, serta berdoa, mimpi dan cita-cita akan tercapai.

"Semuanya bisa diraih selama anak-anakku rajin belajar dan jangan juga lupa ibadahnya," tutur Jokowi.

Turut hadir mendampingi Presiden, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus.

Saksikan video menarik bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.