Sukses

Yasonna Puas Tes CPNS Kemenkumham di Medan Berjalan Baik

Yasonna menilai, pelaksanaan di Sumut berjalan baik dan bisa menjadi standar ke depan pelaksanaan seleksi CPNS.

Liputan6.com, Medan - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly meninjau lokasi pelaksanaan sistem Computer Asisted Test seleksi Tes Keterampilan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumham Kantor Wilayah Sumatera Utara.

Didampingi Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Yasonna menilai, pelaksanaan di Sumut berjalan baik dan bisa menjadi standar ke depan pelaksanaan seleksi CPNS. Terlebih, akan ada penerimaan seleksi CPNS-CPNS di lembaga atau kementerian lainnya.

"Di Sumut berjalan dengan baik. Saya kira bisa menjadi standar penerimaan CPNS ke depan," kata Yasonna di kantor BKN Medan, Jalan TB Simatupang, Medan, Jumat (15/9/2017).

Dari Kantor BKN Medan, Yasonna meninjau lokasi pelaksanaan pengukuran tinggi badan pelamar CPNS Kemenkumham Sumut bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Liberti Sitinjak, untuk lowongan penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kodam I Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto, KM 7.5, Medan.

"Flow-nya bagus, panitia menerima 7.000-an orang yang datang per harinya," ucap Yasonna.

Dia menyebut, untuk pelamar lowongan penjaga Lapas harus mempunyai tinggi badan 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita.

Dari total pelamar penjaga Lapas tersebut, nantinya akan diterima di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut sebanyak 1.360 orang.

"Penjaga Lapas ini, penerimaannya untuk mengatasi masalah over kapasitas nasional yang berada di Lapas. Hal ini selalu menjadi problem," sebut Yasonna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Pelamar 7.052

Sementara itu, total pelamar CPNS Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara untuk lowongan penjaga Lapas mengikuti verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat sebanyak 7.052 orang.

Kemudian total pelamar yang mengikuti seleksi lowongan kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum, dan Sarjana sebanyak 2616 orang.

"Para pelamar CPNS Kemenkumham akan mengikuti TKD dalam 5 sesi per harinya. Dimulai 11 hingga 16 September, mendatang," Yasonna menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.