Sukses

Rumah Baru untuk Mak Cacih di Sukabumi

Liputan6.com, Sukabumi - Masih ingat dengan Mak Cacih? Seorang ibu yang tinggal di gubuk reyot di Kota Sukabumi, Jawa Barat tak lama lagi akan menempati rumah permanen. Rumah tersebut hasil bantuan dari Kodim 0607 Sukabumi dan warga.
 
Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (15/9/2017), bangunan berdiri megah meski belum rampung 100 persen inilah rumah Mak Cacih di Kampung Situawi, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat.
 
Selama seminggu, siang dan malam, pengerjaan rumah Mak Cacih dikebut dengan mengerahkan 10 tenaga ahli dari Kodim 0607 bersama Koramil Gunung Puyuh dan warga. Tak lama lagi, rumah permanen bercat hijau tersebut siap dihuni Mak Cacih dan keluarga. 
 
Sementara itu selama menanti pembangunan, Mak Cacih dan keluarga dipindahkan ke rusunawa di kawasan lingkar luar Kota Sukabumi. Mak Cacih pun tak sabar untuk segera kembali ke rumahnya.
 
35 tahun lamanya Mak Cacih menempati gubuk reyot yang nyaris ambruk. Kenangan hidup yang melekat di rumah tersebut membuatnya rela tetap bertahan meski harus bertaruh nyawa jika rumahnya ambruk.
 
Namun kini dengan biaya Rp 54 juta dari kantong Koramil 0607 Sukabumi, Mak Cacih dan keluarga tak perlu khawatir untuk tinggal dengan aman dan nyaman.