Sukses

Perawat Berunjuk Rasa, Pasien Terlantar

Ratusan perawat dan pegawai RSUD Dok II Jayapura, Papua, kemarin, berunjuk rasa di kantor gubernur menuntut uang insentif yang belum dibayarkan sejak Januari lalu. Aksi ini membuat pasien terlantar.

Liputan6.com, Jayapura: Ratusan perawat dan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura, Papua, Kamis (2/12), berunjuk rasa. Aksi ini diawali jalan kaki dari RSUD Dok II Jayapura ke kantor gubernur yang berjarak 500 meter.

Mereka menuntut pembayaran segera uang insentif sebesar Rp 100 ribu per bulan yang belum diterima sejak januari lalu. Bila tuntutan ini tidak dipenuhi, mereka mengancam mogok kerja. Pejabat pemerintah daerah yang menerima pengunjuk rasa berjanji akan mempelajari tuntutan para pegawai dan perawat.

Akibat aksi ini, sejumlah pasien telantar. Warga yang bermaksud berobat di rumah sakit terbesar di jayapura itu juga tidak mendapatkan pelayanan semestinya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini